Friday, July 13, 2018

Jangan Akses Sebelum Tahu Bahaya Deep Web!

Dunia Deep Web memanglah hal yang sangat menarik untuk dikorek-korek dan menarik juga untuk dikunjungi. Disana sendiri terdapat hal-hal yang tidak dapat kita jumpai di surface web alias dunia web yang biasa kita kunjungi.
Namun, pada kenyataannya Deep Web sendiri mempunyai beberapa bahaya yang mungkin akan mengintaimu ketika kamu berkunjung kesana woo. Tak percaya? Baca dulu beb bahaya Deep Web di bawah ini.
BACA JUGA
  • Cara Mengakses Dark Web Atau Deep Web yang Aman Dan Tak Terendus Hacker
  • 7 Kesalahan Mengerikan Ini Sering Dilakukan Pemula Saat Mengunjungi Dark Web
  • Cara Buka Deep Web di Android Tanpa Takut Dihack

Bahaya Deep Web yang Perlu Kamu Ketahui

Jika kamu pernah berfikir ingin mencoba menjelajahi dunia dark web, lebih baik pikir berulang kali dulu. Karena ternyata Deep Web menyimpan banyak bahaya lho seperti bahaya buka Deep Webdi bawah ini.

1. Tempat Berkumpulnya Para Hacker

Jika diibaratkan, Deep Web seperti sebuah bar dimana para penjahat ada disana. Mereka siap menyergapmu jika kamu masuk kesana, dan mulai menjarah apapun yang ada di sakumu.
bahaya-deep-web-1
Ketika kamu masuk ke Deep Web tanpa tahu apapun dan ilmu yang cukup, pastinya kamu menjadi sasaran empuk para hacker. Siap-siap saja informasi pribadi, akun sosial media, data-data di komputer, sampai akun bank kamu dicuri oleh para hacker.

2. Menyusupnya Virus ke Komputermu

Selain sarang hacker, Deep Web juga menjadi sarang untuk virus-virus yang siap menyerang komputermu. Walaupun kamu sudah melengkapi komputermu dengan anti virus, virus-virus Deep Web mungkin masih bisa menembusnya karena virus yang berada disana adalah virus kelas berat.
bahaya-deep-web-2
Makanya, jika kamu tidak mempunyai ilmu yang memadahi tentang penangan hacker dan virus kelas berat, lebih baik kamu jauh-jauh dari Deep Web.

3. Konten yang Membuatmu Tidak Nafsu Makan Berhari-hari

Salah satu faktor yang membuat orang-orang ingin mengunjungi Deep Web adalah adanya konten-konten yang tidak akan dapat mereka temui di surface web alias web yang biasa dikunjungi orang-orang. Namun percayalah, pada akhirnya kamu akan menyesal telah melihatnya.
bahaya-deep-web-3
Bagi orang awam yang tidak biasa dengan hal-hal berbau kekejaman, kekerasan, dan hal-hal negatif lainnya, mungkin ini akan menjadi pengalaman terburuknya. Foto-foto dan video pembunuhan, video aneh dan menjijikan adalah hal yang biasa di Deep Web.
Jangan Dibuka!
Ternyata ada beberapa konten yang katanya berasal dari Dark Web bocor ke Survace Web! Apa aja tuh? Inilah Video Dark Web yang bocor ke Surfa Web.
LIHAT ARTIKEL

4. Bisa Masuk Penjara

Selain terdapat hal-hal yang mengerikan, Deep Web juga digunakan badan-badan tertentu untuk menyimpan hal-hal rahasia, termasuk lembaga tinggi sebuah negara. Jika kamu berseluncur di Deep Web dan tidak sengaja mengakses itu, mungkin saja kamu dilacak dan mendapatkan masalah hukum.
bahaya-deep-web-4
Atau, jika kamu adalah orang yang tidak tahu apa-apa, bisa saja kamu difitnah secara digital oleh para hacker dan kamu harus berurusan juga dengan hukum. Dan pada akhirnya, kamu akan berakhir di penjara juga.

Akhir Kata


Itulah beberapa bahaya Deep Web yang perlu kamu ketahui untuk berfikir ulang jika ingin mengunjunginya. Mungkin sebagian dari kamu tidak percaya dengan beberapa poin di atas, tapi jangan sampai semua poin tersebut terjadi padamu ya jika kamu nekat mengakses deep web!

No comments:

Post a Comment

COVER TUGASAN

UNIT PENDIDIKAN LUAR KAMPUS PUSAT PENDIDIKAN PROFESIONAL DAN LANJUTAN (PACE) UNOVERSITI UTARA MALAYSIA SESI APRIL 2018 TUG...